twitter
rss


Senin,12 November 2012
Yang Mempengaruhi Kinerja Komputer :
1.Suhu atau Panas
            Komputer bisa bekerja dengan normal apabila suhunya normal,apabila suhu lebih dari normal komputer tidak akan bekerja dengan baik,kalau suhu dibawah suhu normal komputer akan menjadi lembap.Selain di Prosesor,VGA juga dapat menghantarkan panas.
v  Hardware yang menghasilkan panas :
VGA,Prosesor,Power supply,monitor.Apalagi monitor kelas-kelas dulu menghantarkan panas lebih tinggi yaitu 15000 volt,daripada monitor kelas sekarang yang bentuknya tipis,dsb.
v  Mengurangi panas di dalam :
Agar komputer tidak terlalu panas di dalam CPU disediakan pendingin/pan,apabila masih kurang maka di tambahkan dengan kipas/blower.
v  Mengurangi panas di luar :
Untuk menormalkan suhu di dalam ruangan kita jangan menggunakan AC karena akan menambah tenaga lagi/listrik.Dan di AC juga terdapat CFC yang dapat merusak lapisan ozon.Tetapi dengan cara menanam tanaman,karena tanaman menghasilkan oksigen dan menyerap karbon dioksida yang dapat menyebabkan kanker.Apabila terdapat banyak tanaman maka suhu lingkungan kita akan normal.
2.Kelembapan
            Kelembapan dapat mengakibatkan korosi.Selain korosi kelembapan  juga dapat mengakibatkan pertumbuhan jamur.Agar kelembapan tidak terjadi di dalam komputer,komputer harus dipanaskan/dinyalakan beberapa jam atau menit.Apalagi kondisi di Garut masih dingin,apabila komputer tidak dinyalakan selama dua hari mungkin di dalam komputer akan terjadi kelembapan.
3.Lingkungan atau Tempat
            Sekarang kegunaan komputer tidak hanya diam tetapi bergerak misalnya laptop dan netbook.Jadi penyimpanannya harus diperhatikan.
4.Perilaku Pengguna
            Apabila perilaku pengguna saat menggunakan komputer dengan kasar komputer akan cepat rusak.Ternyata pengaruh lingkungan itu tidak mempengaruhi lebih besar daripada perilaku pengguna/user.
            Kesimpulan : Tujuan perawatan itu untuk menambah kinerja komputer,menghemat biaya dan menghemat tenaga.
             

0 komentar:

Posting Komentar